Asupan untuk Ibu Hamil Yang Harus Diketahui

Sempak HIjau
______
-------
Asupan untuk Ibu Hamil – Makanan yang dikonsumsi oleh seorang ibu yang sedang hamil terbagi menjadi dua bagian. Asupan yang menyehatkan (sehat) dan yang dilarang untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Oleh karena itulah, kami akan memberikan informasi tentang kedua poin tersebut.

Ibu hamil membutuhkan banyak nutrisi dan gizi serta mineral untuk memenuhi kebutuhan dirinya beserta anak yang sedang dikandungnya. Oleh karena itu, kebutuhan tersebut akan menjadi dua kali lipat jumlahnya.

Asupan untuk Ibu Hamil  Yang Harus Diketahui

ASUPAN SEHAT UNTUK IBU HAMIL


Beberapa makanan yang sangat baik untuk kesehatan ibu yang sedang hamil adalah sebagai berikut ini:

  • Daging tanpa lemak

Perlu diketahui bahwa Daging adalah sumber protein yang paling berkualitas. Tetapi, perlu juga diperhatikan untuk kadar lemaknya. Untuk ibu hamil membutuhkan sebuah daging yang tidak mengandung lemak. Jadi, lemak yang ada pada daging telah dipisahkan terlebih dahulu.

  • Telur

Sebenarnya ada dua pendapat mengenai makanan satu ini. Ada yang berpendapat bahwa telur merupakan asupan yang sehat bagi ibu hamil, tapi ada juga yang mengatakan bahwa telur memiliki resiko untuk terinfeksi bakteri yang tidak baik untuk janin.

  • Ikan Salmon

Bukan hanya salmon, ikan lain juga termasuk ke dalam asupan sehat bagi ibu hamil. Tetapi, salmon merupakan ikan terbaik yang mengandung protein dengan kualitas yang paling tinggi jika dibandingan dengan ikan jenis lainnya.

  • Kacang dan Ubi jalar

Manfaat dari kacang dan ubi jalan sangat bagus untuk wanita hamil. Mengandung zat yang dapat dikonversi menjadi vitamin A.

  • Walnut

Jika Anda tidak suka makanan yang telah disebutkan di atas, Walnut menjadi alternatif makanan yang bisa Anda konsumsi.

  • Sayuran Hijau Tua

Dengan memiliki daun yang berwarna hijau tua, sayuran seperti ini dapat membantu wanita hamil, contohnya adalah seperti Bayam.

  • Buah Warna-warni

Buah seperti apel, jeruk, tomat dan lain sebagainya akan memberikan asupan vitamin kepada ibu hamil.

  • Yogurt

Makanan olahan ini juga sangat baik untuk wanita yang sedang hamil dengan kandungan protein di dalamnya.



MAKANAN YANG DILARANG Atau Pantangan UNTUK IBU HAMIL


Setelah Anda membaca keterangan untuk makanan yang bisa menyehatkan ibu hamil. Anda juga perlu mengetahu untuk makanan apa saja yang dilarang untuk wanita hamil.

1. Kafein

Kafein dengan dosis yang tinggi rutin setiap hari saat kehamilan dapat meningkatkan resiko dari keguguran. Ini telah mendapatkan hasil penelitian dari Kaiser Permanente Division of Research pada tahun 2008.

2. Keju
Keju lembut seperti Goat, Feta, Camembert, dan Brie dapat memicu proses kontaminasi bakteri yang dapat menyebabkan keracunan makanan.

3. Daging, Ikan, Telur
Ini termasuk ke dalam asupan yang sehat, tetapi akan dapat menjadi tidak baik apabila Anda membeli di tempat yang salah. Pencemaran terhadap bakteri Listeria akan membuat daging ini menjadi asupan yang dilarang.

4. Alkohol
Sepertinya hal ini sudah sangat jelas sekali kenapa dilarang. Alkohol saja sudah termasuk golongan minuman yang tidak baik untuk dikonsumsi untuk orang sehat dan normal. Apalagi untuk ibu yang sedang hamil.

Demikian adalah informasi mengenai asupan sehat dan yang dilarang untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat dan terima kasih.